Tanpa Ijin Lingkungan, Penjaga Toko Miras Diperiksa Polsek Rogojampi.

0
34

BANYUWANGI, BP – Tanpa ada pemberitahuan sebelumnya kepada warga sekitar, sebuah toko khusus penjual minuman keras(miras) yang beroperasi di Dusun Maduran, Desa/Kecamatan Rogojampi Banyuwangi, tepatnya di depan kantor pos dikunjungi oleh tiga pilar Desa Rogojampi, pada kamis (13/1/22)

Selanjutnya seorang penjaganya di bawa ke Polsek Rogojampi beserta barang bukti 7 botol minuman arak untuk dilakukan pemeriksaan,.

Mustaqim, selaku Kepala Dusun Maduran mengatakan pada awak media, bahwa pihaknya setelah mendapat laporan dari warga disekitar toko penjual miras lansung melakukan pengecekan dan mendapati berbagai jenis miras.”Karena kita tidak punya kewenangan untuk melakukan soal perijinan maka segera kita berkoordinasi dengan pihak Pemerintahan Desa beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas,”jelasnya

Mustaqim melanjutkan, setelah komunikasi dengan tiga pilar, segera pada hari itu juga dilakukan pemeriksaan kepada toko penjual miras.” kita bersama-sama meninjau toko itu, dan kita dapati banyak sekali dijual berbagai jenis miras termasuk arak tradisional, selanjutnya penjaga toko dan barang bukti minuman arak dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan. Harapan warga, agar toko miras itu ditutup, juga karena dekat dengan Sekolah, kantor Kecamatan dan masjid,”harapnya.

Dikesempatan berbeda, Kompol.Sudarsono, SH., selaku Kapolsek Rogojampi, kepada awak media membenarkan atas kejadian itu.”Benar kita telah mendapat penyerahan dari tiga pilar Desa Rogojampi, terdapat toko penjual miras yang tidak pamit kepada warga, sekaligus kita amankan barang bukti berupa 7botol minuman arak dan penjaganya masih kita periksa,”jelasnya.

Sudarsono menambahkan, proses hukumnya pasti tetap jalan ‘Kita tetap proses dan periksa terhadap penjaga toko, apabila ada pelanggaran hukum pasti kita akan proses. Untuk penutupan toko, nanti tergantung dari hasil musyawarah pemerintahan desa dengan tiga pilarnya, kita sebagai penyaji semua putusan kembali pada hakim,” Ujar Kapolsek Rogojampi Kompol Sudarsono, (apong)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here