Wujud Amaliah Anggota, PMI Jember Bagikan Daging Kurban

0
43
kambing
Kambing milik anggota PMI sebelum di kurbankan

JEMBER, BP – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember Jawa Timur pada Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun ini membagikan daging hewan kurban kepada masyarakat di sekitar  kantor Markas Jalan Jawa nomor 57 Sumbersari, Klinik Pratama Jalan Brawijaya Nomor 61 A Desa Jubung Sukorambi, dan kantor UDD PMI Kabupaten Jember Jalan Srikoyo Nomor 115 Patrang Jember.

Menurut ketua PMI Jember EA. Zaenal Marzuki SH, MH, penyembelihan hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin dilingkungan PMI Jember dalam 3 tahun terakhir ini, selain untuk memperingati Hari Besar Islam, juga untuk amaliah anggota PMI kepada masyarakat sekitar.

“Memasuki tahun ketiga kepengurusan PMI Jember sejak dilantik 4 Oktober 2017 hingga saat ini, kami tetap menjaga kegiatan yang telah menjadi tradisi di lingkungan PMI Jember, tidak hanya Hari Raya Idul Adha yang rutin digelar setiap tahunnya, tapi kegiatan lainnya dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) juga dilaksanakan untuk tujuan mempertegas tali silaturahmi dengan warga sekitar dan sebagai ajang kekompakan tiga pilar, antara pengurus, pegawai dan dukarelawan PMI Kabupaten Jember, “ ujar H. E. A. Zaenal Marzuki Jumat (31/7/2020).

Zaenal menambahkan, untuk tahun ini, PMI Jember berhasil mengumpulkan 6 ekor kambing yang dijadikan hewan kurban, dimana semuanya hasil dari iuran anggota internal PMI Jember. “Alhamdulillah tahun ini berhasil mengumpulkan enam hewan kurban, semuanya amanah dari internal PMI Jember, mudha-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi pengurus atau pegawai PMI Jember yang berkurban, ” harap Zaenal.

Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 yang bertepatan dengan wabah Covid-19, pembagian daging kurban diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat akibat pandemik virus corona yang sedang kita hadapi bersama.

 “Hal yang paling utama dalam peringatan Hari Raya Idul Adha, masyarakat harus menjadi pelopor kedisiplinan pelaksanaan  protokol kesehatan, sesering mungkin lakukan cuci tangan, menggunakan masker secara benar, laksanakan  prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).”pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here