Tetap Meriah Meski Digelar Secara Virtual, WKC Diikuti 13 Negara di 5 Benua

0
153
Pagelaran JFC

JEMBER, BP – Pagelaran World Kids Carnaval (WKC) tahun 2020 dengan diorganisir oleh Jember Fashion Carnaval, yang digelar pada Minggu (22/11/2020) secara virtual berjalan lancar dan tetap meriah, bahkan pagelaran yang dibuka langsung oleh Plt. Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief ini diikuti oleh 13 negara dari 5 benua di dunia, untuk Indonesia sendiri di gelar di Cinema Mall Jember.

Mereka yang ikut berpartisipasi pada WKC tahun ini diantaranya berasal dari perwakilan negara Jepang, Kanada, Hungaria, Serbia, Bosnia, Afrika Selatan, Senegal, Australia, Amerika, Philipina, India dan beberapa negara lainnya.

“Ada 65 anak dari 12 negara yang tampil pada pagelaran yang digelar secara virtual ini, tentunya kegiatan ini tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, sebab pelaksanaanya digelar ditengah pandemi covid-19,” ujar Budi Setiawan Presiden JFC.

Budi menjelaskan, pagelaran World Kids Carnival ini juga menyampaikan pesan persaudaraan dan perdamaian dunia di tengah Pandemi Covid-19, juga untuk menunjukkan kepada dunia, bahwa anak-anak tetap bisa berkarya dan berekspresi di tengah pandemi.

”World Kids Carnival diselenggarakan untuk menyemangati masyarakat dunia agar tetap mampu berkarya pada masa pandemi dengan protokol kesehatan yang benar melalui karnaval anak-anak dengan tema persaudaraan seluruh bangsa di dunia,” ujar Budi.

Setiap peserta World Kids Carnival 2020 terdiri atas talent kids serta local host yang berfungsi sebagai penyaji cerita tentang latar belakang anak-anak, sedangkan kostum yang digunakan merupakan pesan perdamaian untuk dunia.

Budi mengatakan, World Kids Carnival yang digelar secara virtual tersebut untuk memberikan kontribusi pada dunia guna menciptakan perdamaian dunia, mendorong keberlangsungan harmonisasi global, serta simbol bangsa Indonesia tetap mampu memberikan karya bagi dunia di tengah pandemi Covid-19. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here