Tantangan Perusahaan Retail Hadapi Lesunya Minat Kaum Milenial Miliki Properti

0
140

JEMBER, BP – Bisni Retail di wilayah Tapalkuda Jawa Timur, seperti daerah Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang dan Pronolinggo, ada tantangan tersendiri bagi pelaku usaha kebutuhan rumah tangga, selain kurang minatnya kaum milenial untuk memiliki property, juga pola pikir masyarakat yang menganggap peralatan rumah tangga di toko besar lebih mahal dibanding di pasar Tradisional.

“Saya akui untuk bisnis retail di wilayah tapalkuda merupakan tantangan tersendiri, tapi kami masih optimis jika bisnis ini akan tetap berkembang, hal ini dari konsumen kami yang saat ini lebih banyak dari daerah yang justru oleh sebagian orang dianggap pinggiran,” ujar Tjia Henryson Area Manager Area Jawa Timur PT. Ace Hardware Indonesia kepada sejumlah wartawan.

Tjia meyakini, dengan demikian, saat ini pola pikir masyarakat sudah berubah, dari yang semula menilai barang di toko retail lebih mahal daripada di toko biasa, sudah bisa membedakan jika dilihat dari kualitas barang tersebut.

“Yang kelas kualitas lebih bagus, dan  hargapun sebenarnya tidak menjadi masalah bagi mereka, justru banyak dari mereka yang menilai kalau barang ditoko kami tidak terlalu mahal, dan masih terjangkau,” ujar Tjia.

Tjia juga memberikan tips, bagaiman bisa membeli barang mewah berkualitas dengan harga yang murah, salah satunya dengan menjadi member. “Kalau kita menjadi member pada sebuah toko retail, kita akan mendapat banyak keuntungan, selain harga tentunya lebih murah, juga akan banyak kejutan-kejutan seperti discount yang nilainya berbeda dengan konsumen biasa,” bebernya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Ace Informa group Kawan Lama, pihaknya memberikan discount dan harga yang murah jika mendaftar sebagai member. “Untuk menjadi member di retail kami, cukup bayar 100 ribu, nanti bisa digunakan untuk membeli barang kebutuhan dengan harga yang murah, cara daftarnya juga mudah, bisa secara online maupun datang langsung ke gerai kami,” pungkas Tjia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here