Sempat Tertunda, Pemkab Jember Siapkan Operasi Untuk Yakin Wandika

0
1028
tumor
Yakin Wandika penderita tumor perut asal Desa Mundurejo Umbulsari Jember

JEMBER, BP – Yakin Wandika putra M. Abdur Rohim warga Desa Mundurejo Umbulsari Jember tidak lama lagi bisa menjalani operasi tumor di perutnya yang terus membesar, bocah umur 5 tahun ini didiagosa menderita tumor setelah periksa di Rumah Sakit dr. Soebandi pada 1 Juli lalu.

 “Saat ini Bupati sudah memerintahkan Dinas Kesehatan dan pihak Rumah Sakit untuk menyiapkan rencana operasi kepada adinda Yakin Wandika, dan persiapan sudah dimulai sehari sebelumnya, oleh pihak Puskesmas Umbulsari, kemungkinan dalam 1-2 hari sudah akan dilakukan bedah,” ujar Kadiskominfo Pemkab Jember Gatot Triyono Selasa (28/7/2020) malam.

Gatot menjelaskan, selama ini petugas dari Puskesmas Umbulsari juga sudah melakukan pemantauan untuk perkembangan kondisi pasien. “Pasien terakhir menjalani perawatan pada 22 dan 23 juli lalu, dan besok (hari ini, red) juga akan dilakukan kontrol lagi di RS. Soebandi untuk persiapan operasi,” beber Gatot.

Yakin Wandika bocah penderita tumor pada perut, sejak dinyatakan menderita tumor, belum bisa dilakukan tindakan medis, selain kondisi anak yang belum memungkinan, kondisi rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 juga menjadi penyebabnya.

Yakin diketahui menderita tumor setelah menjalani pemeriksaan di RS dr Soebandi pada 1 Juli lalu. Bocah ini kemudian menjalani rawat inap hingga 2 Juli malam, kemudian pada tanggal  16 Juli 2020 melakukan kontrol ke Poli Bedah RS dr Seobandi, diminta untuk kembali melakukan pemeriksaan pada 22 Juli 2020, dan menjalani rawat inap hingga 23 Juli.  “Mudah-mudahan operasinya nanti berjalan lancar, untuk semua biaya ditanggung oleh Pemkab Jember, selama ini pihak Puskesmas sudah melakukan pendampingan dan pemantaun perkembangan penyakit yang diderita oleh adinda,” pungkas Gatot. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here