Satreskoba Polres Jember Amankan Warga Penanam Ganja Dalam Pot di Arjasa

0
1262
ganja
Kasatreskoba saat merilis hasil ungkap pelaku penanam ganja

JEMBER, BP – Jajaran Satrekoba Polres Jember berhasil mengamankan Agam Priyambodo (29) warga asal Desa Dawuhan Lor Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, yang tinggal di salah rumah blok C.9 di Perumahan Residence 1 Desa Darsono Kecamatan Arjasa Jember pada Rabu (24/11/2021).

Agam diketahui menanam 3 pohon ganja dalam pot bunga yang ditaruh di halaman rumahnya, tidak hanya itu, saat polisi mendatangi tempat tinggalnya dan melakukan penggeledahan, petugas juga menemukan 4 paket ganja dengan berat 109,94 yang siap edar dengan.

Menurut Kasatreskoba Polres Jember Iptu. Sugeng Iryanto. SH, terungkapnya pelaku memiliki tanaman ganja ini, setelah salah satu warga sekitarnya yang resah dan curiga terhadap pohon yang ditanam pelaku dalam pot bunga, sehingga warga melaporkan temuan ini ke Polisi.

“Kami mendapatkan laporan dari warga, jika yang bersangkutan menanam ganja di rumahnya dengan menggunakan pot bunga, setelah kami selidiki dan kami cek, ternyata benar, ada tanaman ganja di rumah yang ditempati terduga pelaku,” ujar Kasatreskoba Polres Jember Iptu. Sugeng Iryanto. SH., Jumat (26/11/2021).

Kasatreskoba menambahkan, tidak hanya tanaman ganja yang didapatkan, saat petugas melakukan penggeledahan, juga ditemukan 4 paket ganja dengan berat 109,94 yang siap edar. “Saat kami geledah, tidak  hanya 3 tanaman ganja didalam pot yang dimiliki oleh AG, akan tetapi juga terdapat barang bukti 4 paket narkotika jenis ganja dengan berat bersih 109,94 gram, 1 bendel kertas rokok tingwe, 1 hp merk samsung  S 10 warna putih dan 1 HP merk ROG warna hitam,” ujar Kasatreskoba.

Sedangkan dari hasil pemeriksaan, AG mengaku jika barang haram tersebut dibeli dari kota Malang. “Dari pemeriksaan sementara, pelaku  mengaku mendapatkan barang tersebut membeli di kota Malang, saat ini kami masih melakukan pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,” pungkas Kasatreskoba.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku diamankan di Mapolres Jember dan dijerat dengan Pasal 114 (1) dan/atau Pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here