Relawan PASSGAB Setia Siap Menangkan Ipuk-Sugirah

    0
    139
    Relawan Passgab saat bertemu dengan Cabup Ipuk Fiestiandani

    BANYUWANGI, BP – Dukungan warga masyarakat terus mengalir pada Calon Bupati (Cabup) Banyuwangi Ipuk Fiestiandani yang bergandengan dengan Calon Wakil Bupati (Cawabup) H Sugirah. Kali ini, Cabup Ipuk Fiestiandani yang juga istri Bupati Abdullah Azwar Anas mengunjungi posko relawan Pasukan Setia Jaga Banyuwangi (Passgab) For 02 di Desa Gambiran, Kecamatan Gambiran, yang diketuai Hery Wijatmoko SH, Rabu (4/11/20).

    Kunjungan Cabup Ipuk ke Passgab ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus deklarasi mendukung cabub nomor urut 02. Tampak berbagai elemen masyarakat, diantaranya radio komunitas, pengusaha tahu, peternak bebek dan para petani padi buah naga serta petani jeruk yang tergabung menjadi satu mendeklarasikan diri dengan nama Passgab.

    Relawan Passgab yang juga anggota komunitas, ketika diberikan kesempatan  dalam sesi tanya jawab, menyampaikan uneg-unegnya. Adalah Sutris, seorang pengusaha tahu menanyakan selama ini dia merasa kesulitan  membeli bahan baku terutama kedelai untuk membuat tahu.

    “Sebagai petani padi, kami sulit mendapatkan pupuk bersubsidi. Dan kami merasa rugi ketika panen raya karena harga jual hasil panen menjadi jauh lebih rendah,” cetus Mustakim, petani  buah naga dan jeruk mewakili keluhan para petani yang hadir.

    Sementara Cabup Ipuk dengan sabar dan telaten menampung keluhan para petani maupun audien lainnya dalam kesempatan tersebut. “Kami akan berusaha untuk menuntaskan semua keluhan yang sudah bapak dan Ibu sampaikan semua yang ada disini. Tetapi saya tidak akan menjawab di sini, namun jika sudah terpilih menjadi bupati, baru saya jawab dengan pasti. Karena kalau dijawab sekarang cuma akan jadi angan-angan dan janji- janji saja,” lontar Ipuk.

    Dalam kesempatan itu, Ipuk juga menyampaikan 20 program kerjanya.Dimana drinya akan langsung menjadikan 20 program kerjanya menjadi skala prioritas yang akan dikerjakan ketika terpilih nanti.

    “Karena saya ini istri dari Bupati Anas, maka saya tahu semua kebijakan anggaran tahun 2021 yang sudah disahkan pada tahun 2020 Nopember ini. DPRD dan bupati melalui rapat paripurna mengesahkan anggaran dan program-program yang dianggarkan pada tahun 2021, jadi tidak harus menunggu lagi tahun 2022,” ungkap Ipuk.

    Terpisah, Ketua Passgab Hery Wijadmoko SH, kepada media ini menyatakan terima kasihnya karena sudah dikunjungi Cabup Ipuk Fiestiandani. Karena menurut Hery, Ipuk bakal menjadi Bupati Banyuwangi.

    “Inilah kekuatan awal yang saya tunjukkan untuk menyambut ibu kita Ipuk Fiestiandani. Karena saya meyakini ibu Ipuk akan menag dan menjadi Bupati Banyuwangi. Seandainya tidak dalam situasi pandemi, akan saya tumpahkan seluruh kekuatan dari relawan Passgab secara total,” suluk Hery.

    Dikatakan Hery, dirinya juga mendapat konsekwensi yakni menerima surat peringatan dari panwas karena banyaknya massa yang hadir saat menyambut kedatangan Cabup Ipuk Fiestiandani. Namun Hery juga menegaskan, karena itu adalah realita dukungan riil pada Ipuk, dirinya tidak bisa melarang warga masyarakat yang ingin dekat dengan ibuknya.

    “Dengan deklarasi ini, kami selalu siap, setia dan kompak untuk memenangkan paslon 02. Ini keputusan yang tidak bisa diubah-ubah mas, kita tahu kepemimpinan yang lama sudah terbukti banyak membawa nama besar Banyuwangi ke kancah nasional bahkan international. Dan ini jangan berhenti sampai disini mas. Maka prestasi ini harus dilanjutkan. Caranya harus kita ikat hati bupati yang sekarang agar tidak meninggalkan kita. Yaitu dengan mendukung dan menjadikan ibu Ipuk Fiestiandani sebagai bupati berikutnya. Saya yakin betul Banyuwangi akan semakin hebat,” tandas Hery. (ira)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here