PMI Jember Semprotkan Disinfektan, Kades Tanggul Kulon: Ayo budayakan hidup bersih

0
27
semprot
Petugas PMI saat melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar makam Habib Sholeh

JEMBER, BP – Tim relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember menyemprotkan cairan disinfektan untuk membunuh dan mencegah penyebaran virus covid-19 di 7 titik di Kecamatan Tanggul. Diantaranya di Pondok Pesantren (PP) Minhajuttullab, PP Bambu Kuning, Kantor Desa Tanggul Kulon, Masjid Riyadus Sholihin (lingkungan Makam Habib Sholeh), pemukiman Dusun Tekoan, Kantor Polsek Tanggul dan Kantor Koramil Tanggul.

Menurut Ghufron selaku Humas PMI Jember, gerakan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak disejumlah titik tersebut, merupakan salah satu langkah tepat memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Kami bekerjasama dengan TNI-POLRI, UPT Puskesmas Tanggul, Muspika Tanggul dan Pemdes di Kecamatan Tanggul. Fokusnya yaitu tempat ibadah, Ponpes, perkantoran serta fasilitas umum lainnya,” ujar Ghufron Kamis, (11/6/2020).

Tidak hanya itu, Ghufron menambahkan, gerakan ini dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam rangka mendukung pemberlakuan ‘new normal’ atau kehidupan normal baru sekaligus untuk mematahkan penularan corona.

“Menjelang penerapan normal baru penyemprotan disinfektan dilakukan pada tempat yang diindikasi menjadi pusat penyebaran virus ini, sebelum semuanya difungsikan secara normal. Targetnya ialah seluruh tempat ibadah dan Ponpes di Kabupaten Jember steril, dan sebelum para santri memulai aktifitas di Pondok Pesantren,” paparnya.  

Sementara itu Kepala Desa Tanggul Kulon Arifin Wahyuono mengatakan pihaknya mengapresiasi langkah PMI Jember yang responsif terhadap pencegahan pemutusan rantai Virus Covid-19 di lingkungan desanya.

“Terimakasih kepada seluruh Relawan PMI Jember yang telah bersinergi dengan Pemdes Tanggul Kulon dalam mencegah virus covid di desa kami, kami juga berharap kepada seluruh warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah. Tidak hanya itu, ayo budayakan hidup bersih guna mencegah keluarga kita dan lingkungan dari virus corona,” tuturnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here