PMI Jember Bantu Obat Untuk Dukung Tugas Yonif Raider 515 di Perbatasan Papua

0
127
kostrad
PMI cabang Jember saat menyerahkan bantuan obat-obatan untuk Satuan Yonif Raider 515 Kostrad Tanggul

JEMBER, BP – PMI cabang Kabupaten Jember terus aktif memberikan dukungan kepada semua pihak, tidak hanya pada saat bencana, tapi juga kepada satuan TNI yang akan menjalankan tugas menjaga kedaulatan NKRI, seperti yang diberikan kepada Yonif Raider 515 Kostrad Tanggul yang akan menjalankan tugasnya menjaga perbatasan di Papua.

Bertempat di Kantor PMI cabang Jember, Selasa (7/7/2020) Satuan Yonif Raider 515 Tanggul di ‘sangoni’ (dibekali) beberapa obat-obatan dan juga vitamin untuk menjaga stamina pasukan TNI dalam menjalankan tugasnya di perbatasan negara, hal ini dilakukan untuk memperkuat kerjasama atau sinergitas PMI Kabupaten Jember dengan Yonif Raider 515 Kostrad yang bermarkas di Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember

Berbagai jenis obat-obatan dari PMI kabupaten Jember, diserahterimakan di Klinik Pratama PMI di JL Brawijaya Jubung oleh kepala Klinik Pratama PMI drg Ayu Dwi Anggraheni kepada Letda Hadi Widiyanto yang mewakili Yonif Raider 515.

 “Kami dari PMI sangat mendukung tugas para abdi negara dari Yonif Raider 515 yang bertugas di perbatasan di Papua, semoga obat-obatan ini bisa membantu tugas TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI, apalagi tugas dari PMI juga bagian dari tugas negara,” ujar drg Ayu Dwi Anggraheni kepada media ini.

Terpisah, Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki mengaku bangga mendapat kepercayaan dari Kostrad untuk membantu dan mendukung dengan menyiapkan obat-obatan untuk Satuan Tugas Yonif Raider 515 yang akan menggantikan 450 pasukan Yonif para Raider 305 Kostrad.

 “Kami malah bangga dapat kepercayaan dari Kostrad, kami senang bisa membantu pasukan Yonif Raider 515 yang akan bertugas  pengamanan perbatasan di Papua,” tutur EA Zaenal Marzuki.

Zaenal Marzuki menambahkan bahwa PMI Kabupaten punya empat tugas pokok dan fungsi. Pertama Kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana,  Pelatihan pertolongan pertama untuk sukarelawan, Pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dan yang keempat adalah  Pelayanan transfusi darah. “Memberikan bantuan kepada pasukan kostrad yang tugas mengamankan perbatasan juga menjadi tugas dari PMI,” terangnya.

Sementara Letda Hadi Widiyanto yang mewakili Yonif Raider 515 juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PMI. Terlebih daerah tempat bertugas jauh dari perkotaan, tentu dengan adanya bantuan obar-obatan ini sangat mendukung tugas prajurit di lapangan.

 “Kami atas nama kostrad banyak mengucapkan terima kasih kepada PMI kabupaten Jember yang membantu obat-obatan untuk dibawa ke tugas pengaman perbatasan di Papua, karena tempat tugas kami nanti di perbatasan yang jauh dari pusat keramaian, tentu akan sangat membutuhkan obat-obatan,” pungkas Letda Hadi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here