Peringati 1 Muharram, Warga Temuguruh Gelar Santunan Anak Yatim

0
110
asas
Anak Anak Yatim Foto bersama dengan panitia setelah menerima Uang Santunan di dalam Masjid Besar Baiturrahman Desa Temuguruh Kec Sempu Kab Banyuwangi.

BANYUWANGI, BP  –  Masa Pandemi Covid -19 yang sekarang sedang terjadi tampaknya tidak menyurutkan tekad dan niat masyarakat untuk melakukan bakti sosial.

Seperti bakti sosial yang dilakukan oleh Masyarakat Dusun Krajan Kulon, dan Dusun Krajan Wetan Desa Temuguruh Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi  Provinsi Jawa Timur,  11 Muharram 1442 H , minggu (30/8/20)

sedang  melakukan santunan terhadap anak Yatim Piatu yang berjumlah 31 anak, acara  dimulai mulai pukul 06 00 WIB sebelum acara santunan dimulai.

Anak Yatim tersebut terlebih dahulu dikirab keliling Desa, dengan menaiki mobil Gerandong ( sejenis mobil yang di Modifikasi )sehingga kelihatan unik dipandang mata.

Setelah selesai kirap,para anak yatim piatu tersebut dirahkan menuju ke masjid besar Baiturrahman Desa Temuguh guna dilakukan acara santunan.

Hadir dalam acara tersebut tokoh agama (Toga) tokoh  masyarakat (Tomas) dan tokoh pemuda, serta Masyarakat.

 Suhairi Usman Selaku ketua panitia kepada wartawan ini, mengatakan acara santunan anak yatim piatu, pada tahun ini tidak akan berjalan lancar tanpa kerja sama dari senua pihak, dan Alhamdulillah, dari tahun ketahun perolehan anak  anak yatim ini selalu meningkat, atas berkat kesadaran para donatur, para dermawan yang telah sudi memberikan sebahagian Rrzqinya untuk diberikan kepada  yatim piyatu.

Semoga amal baik para dermawan tersebut senantiasa Allah SWT, akan membalas dengan berlipat ganda ujarnya.

Selanjutnya Suhairi panggilan Akrabnya juga mengatakan bahwa; dari jumlah perolehan keseluruhanya, Rp 293 570 000, (Duaratus sembilan puluh Tiga Juta, Lima Ratus tuju puluh ribu rupiah )

Jadi jika dibagikan kepada 31 anak yatim masing – masing anak mendapat Rp 9 470 000,  sebelum acara ini usai, Suhairi sempat berpesan kepada para oarang tua, /wali dari anak -anak tersebut semoga bantuan ini bisa  bermanfaat, bisa untuk digunakan  biaya kelangsungan sekolahnya,agar bisa melanjutkan  pendidikan yang layak seperti teman teman lainya pungkasnya.(mam )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here