Pelatihan Sablon Pemdes Parijatah Wetan Untuk Berdayakan Ekonomi Pemuda

0
225
apong
Pelatihan Sablon untuk pemuda di desa Parijatah Wetan

BANYUWANGI, BP. Pemerintah desa (Pemdes) Parijatah Wetan Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi, sedang melakukan pelatihan sablon  kepada 10 orang pemuda di halaman  rumah pemungkiman Kades Selasa(25/8/20) hal tersebut.

Menurut keterangan Hj Istikomah kepala desa (Kades) parijatah wetan, di ruang kerjanya mengatakan kepada wartawan ini, pembedayaan masyarakat merupakan salah satu usaha pengentasan kemiskinan pemerintah selalu membuat program melalui perbagai pemberdayaan masyarakat.

Salah satu bagian dari parameter keberhasilan dari kegiatan pemberdayaan  adalah saat masyarakat khususnya para pemuda bisa mandiri terhadap kehidupanya serta berkontribusi kepada lingkungan sekitar , tambah

Hj Istikomah kegiatan ini saya mengajukan ke di Dispora kabupaten Banyuwangi pada tahun 2019 di tahun 2020 ini di acc sebenarnya bulan mei,  karena sekarang ada pandemi, dan alhamdulillah baru bisa dilaksanakan pada bulan  tahun  ini, harapan kedepan supaya bisa pembekalan masyarakat  untuk supaya  meninkatkan, ekonomi khususnya para pemuda.

Untuk pemuda yang mengikuti pelatihan sebanyak 10 pemuda khusus laki laki yang setiap hari  mulai jam 08 00,  sampai selesai jam 12 00 WIB, mengikuti pelatihan sablon selama satu minggu  ujarnya

Iwan peserta yang mengikuti pelatihan dengan kesemangatanya  mengatakan saya dan teman teman  sangat minat sekali, dengan adanya dilatih nyablon seperti ini,  karena ini kedepanya untuk meningkatkan ekonomi yang lebih maju paparnya(Apong)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here