Muspika Kaliwates Turunkan Anggota, Operasi Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Sasar Sejumlah Tempat Keramaian

0
25

JEMBER, BP – Pencegahan penyebaran Covid 19 hanya dapat efektif apabila masyarakat memiliki kesadaran terhadap protokol kesehatan, untuk itu sejumlah personel diturunkan dalam melakukan penegakkan disiplin protokol kesehatan di wilayah, dalam mencegah penyebaran Covid 19.

Seperti yang dilakukan Muspika Kaliwates pada 31/07/2020 yang menurunkan personelnya  yaitu 3 orang anggota Koramil 0824/12 Kaliwates, 3 orang anggota Polsek dan 2 orang anggota Satpol PP Kecamatan yang melakukan operasi penegakkan disiplin protokol kesehatan disejumlah titik keramaian diwilayah Kecamatan Kaliwates.

Danramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Didik Purwo Budianto saat kami konfirmasi menyatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan siang malam, dalam rangka mengajak masyarakat untuk melakukan adaptasi kebiasaan baru dengan membiasakan mengenakan masker, menjaga jarak sosial dengan orang lain dan rajin mencuci tangan.

Sasaran patroli sudah kita tentukan, yaitu dilokasi keramaian seperti pertokoan, cafe, tempat kuliner, tempat hiburan dan lain-lainnya, dan dari hasil operasi tersebut anggota melaporkan bahwa tingkat  kesadaran masyarakat untuk mengenakan masker masih berkisar 75% dan untuk perhatian masyarakat dalam menjaga jarak dengan orang lain mencapai 85%.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfirmasinya menyatakan apresiasinya kepada jajaran kewilayahan yang selalu kompak.melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid 19, karena hanya kesadaran masyarakatlah yang menjadi vaksin paling mujarab dalam mencegah penyebaran  Covid 19 tersebut. (Siswandi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here