Mengenal Lebih Dekat Tentang Nasim Khan Institute

    0
    194

    SITUBONDO BP-Nasim Khan Institute (NKI) adalah lembaga yang didirikan oleh Ir. HM. Nasim Khan, anggota DPR RI Komisi VI dari Partai Kebangkitan Bangsa. NKI adalah lembaga yang bergerak dalam bidang sosial yang dinahkodai oleh Anzeb Khan saudara kandung Nasim Khan.

    “Kami berangkat dari asumsi dasar reformasi, ledakan sosial masyarakat, trauma masa lalu, bahkan lebih jauh trauma baru untuk masa depan. Maka, muncul sebuah gagasan membangun kesadaran maayarat untuk lebih berkomitmen, pro aktif, cerdas, inovetif, kreatif, dan berakhlaqul karimah. Komunitas harus menciptakan iklim sejuk bagi setiap individunya, sebab keragaman yang dimiliki setidaknya menjadi embrio kekuatan dan khazanah bagi masyarakat dan bermanfaat,” ujar Nasim Khan.

    Lebih Lanjut, Nasim Khan menjelaskan bahwa, sebagai ikon dan putra daerah Situbondo, maka punya andil dalam mengembangkan potensi daerah, khususnya Kabupaten Situbondo. “Tanah kelahiran saya Situbondo, keluarga besar saya ada di Bondowoso dan Banyuwangi. Oleh karena itu, saya akan terus berkontribusi membangun Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi,” tutur Nasim Khan.

    Merekrut pemuda dan Sumber Daya Manusia terbaik, kata Nasim Khan, merupakan salah satu ujung tombak dari bagian integral Human Sector untuk kebangkitan daerah yang ditentukan oleh mutu dan kualitas jiwa kepemudaan yang mumpuni, mengakar, dan berdedikasi tinggi di segala bidang.

    “Bersama Memajukan Daerah dan Mencerdaskan Ummat Yang Berakhlak mengembangkan kehidupan masyarakat yang sejuk, toleransi, cerdas, dan berakhlaqul karimah, yakni visi dan misi NKI,” jelas Nasim Khan.

    Bukan hanya itu, saja yang disampaikan Nasim Khan, namun setelah dirinya menjabat sebagai anggota komisi VI DPR RI selama dua periode, amanah yang tertuang dalam visi misi NKI dikejawantahkan secara nyata.

    Selanjutnya, untuk mengaplikasikan visi misi NKI, Nasim Khan membuat simpul jaringan di Nasional, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa. Selain itu, Nasim Khan juga membuat aliansi strategis dan kelompok lintas protesi, membuat Rumah Zakat NKI dan bantuan sosial masyarakat yang terdampak banjir, gempa, infrastruktur dan lainnya.

    “Besar harapan kami, bagi seluruh elemen dan instansi yang memiliki kompetensi sejalan dan searah dengan garis perjuangan NKI untuk turut serta memberikan dukungan baik berupa kerjasama kemitraan, ataupun usaha lain yang mengisi, memberi, dan menguntungkan demi tercapainya target sasaran program ke arah yang lebih maksimal. Sehingga, membawa kemajuan bagi masyarakat daerah di masa yang akan datang,” harap Nasim Khan. her

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here