Mall Dira Balung Kembali Dibuka, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

0
764
Mall Dira
Muspika Balung saat mengecek fasilitas kesiapan Mall Dira dalam memenuhi protokoler Kesehatan

JEMBER, BP – Seiring berakhirnya penutupan pasar tradisional dan Mall oleh Pemerintah Kabupaten Jember per tanggal 29 Mei 2020 kemarin, mulai hari ini Mall Dira Balung kembali buka untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Namun meski sudah dibuka, pengelola Mall Dira Balung tetap memberlakukan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh Pemerintah, hal ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Bahkan malam hari (Jumat malam) sebelum Mall dibuka, jajaran Muspika Balung melakukan Sidak untuk mengecek kesiapan dan penataan Mall dan segala yang harus dipenuhi sebelum Mall benar-benar dibuka kembali.

“Tadi malam kami dari jajaran Muspika sudah mengecek kesiapan protokoler kesehatan tempat perbelanjaan Dira shopping center balung sebelum kembali dibuka, hal ini sesuai intruksi Ibu Bupati, agar pusat perbelanjaan mematuhi protkoler kesehatan, “kata Camat Balung, Widayaka kepada sejumlah awak media.

Tidak hanya sekedar sidak, jajaran Muspika Balung juga menggandeng relawan kemanusiaan Brandal Alas Rescue Jember dan RPU Oerora Kamtibmas Balung, untuk melakukan penyemprotan disinfektan, di sekitar fasilitas Mall Dira Balung, termasuk mengatur area jalan pengunjung agar lebih sehingga bisa menerapkan Physcal Distancing.

“Jika masih ada yang kurang untuk protokoler kesehatannya kita himbau untuk memenuhinya, namun sejauh ini, Mall Dira Balung sudah memenuhi protokoler kesehatan, ” tutur Widayaka.

Sementara H. Ponimin Tohari owner Dira Group, kepada wartawan mengatakan, bahwa Mall Dira Group termasuk Mall Dira Shoping Center Balung, sudah menetapkan ketentuan sesuai protokoler kesehatan, tidak hanya kepada karyawannya, akan tetapi juga kepada pengunjung Mall.

“Ada ketentuan untuk pengunjung Mall di Dira Group, mereka harus mengenakan masker, dan dicek suhu tubuhnya, jika tidak memakai masker, atau suhu tubuh diatas 37 derajat, tidak akan diizinkan untuk masuk ke Mall,” ujar H. Ponimin.

Selain itu, arus pengunjung Mall juga diatur sedemikian rupa, dimana pengunjung akan menyusuri Mall satu arah sesuai petunjuk dan rambu-rambu yang sudah disiapkan, sehingga bisa mengurangi pengunjung untuk berjubel.

Sedangkan untuk pegawai Mall Dira Group, H. Ponimin melengkapi pegawainya dengan masker Face Shield, dan mendata jumlah karyawan, mengatur tempat parkir, serta menyiapkan tempat cuci tangan dengan Handsanitizer di pintu masuk dan pintu keluar.

“Kami juga menyiapkan pegawai kami untuk mobile dengan mengenakan microphone dan pengeras suara, untuk mengingatkan pengunjung agar tidak berjubel atau bergerombol,” pungkas H. Ponimin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here