Lantik 132 Pejabat, Seluruh Camat di Jember Sudah Definitif

0
252
a
Suasana pelantikan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Jember

JEMBER, BP – Bupati Jember H. Hendy Siswanto, Jumat (20/8/2021) melantik dan mengambil sumpah jabatan 132 pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Jember di Aula PB. Sudirman,

Pelantikan kedua sejak dirinya dilantik ini melengkapi 675 pejabat sebelumnya yang sudah dilantik pada pertengahan Juli lalu, sehingga saat ini total ada 807 pejabat yang sudah dilantik dari 975 yang ditargetkan.

“Alhamdulillah, hari ini sudah ada 132 pejabat yang dilantik, termasuk seluruh camat di Kabupaten Jember saat ini sudah definitif, jadi tidak ada lagi alasan ragu-ragu untuk bekerja, terutama di tengah pandemi seperti saat ini, camat harus menjadi garda terdepan dalam penanganan cavid berbasis RT RW,” ujar Bupati Jember H. Hendy Siswanto.

Bupati menjelaskan, bahwa pelantikan pejabat pada tahun 2021 ini mengalami kenaikan 2 kali lipat jumlahnya, dimana pada saat KSOTK 2016, jabatan struktural diisi oleh 496. “Memang ada kenaikan 2 kali lipat jumlah pejabat struktural dibanding saat KSOTK 2016, saat ini tinggal 168 jabatan struktural yang kosong, kemungkinan dalam waktu dekat akan segera diambil sumpahnya,” beber Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menegaskan, agar dalam menjalankan tugasnya, pejabat yang baru dilantik untuk tidak membuat kesalahan, kecuranga dan tindakan indisipliner. “Kesalahan dan melakukan tindakan indispliner itu tidak baik dilakukan oleh seorang pejabat, alias tabu,” tegasnya.

Bupati juga berpesan agar pejabat yang baru dilantik bekerja secara profesional, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarkat, dan harus bertanggung jawab dalam mengemban amanat yang sudah dipercayakan.

“Segera bekerja dan tidak menunda lagi, karena saat ini juga sudah memasuki pertengahan tahun, anggaran harus cepat terpakai, yang penting sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” pungkas Bupati. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here