Kunjungi Assuniyah, Wabup Jember : Pesantren Bisa Penuhi Target Percepatan Vaksinasi

0
346

JEMBER, BP – Untuk mempercepat pencapaian Herd Immunity masyarakat Jember, pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Jember secara masif di berbagai pesantren.

Seperti yang kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Pondok Pesantren Assunniyyah Kencong Jember pada Rabu (25/8/2021), sedikitnya 5000 lebih dosis vaksin di suntikkan di Pesantren tertua di Kabupaten Jember ini.

“Vaksinasi di Pondok Pesantren ini bisa mempercepat pencapaian vaksinasi, karena semua penerima vaksin berkumpul disini, mulai dari santri, pengurus, pengasuh hingga masyarakat sekitar, dan ini bisa membantu percepatan Herd Immunity,” ujar Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman saat mengunjungi kegiatan vaksinasi di Pesantren Assunniyah Rabu (25/8/2021).

Wabup menjelaskan, bahwa saat ini Pemkab Jember mendapat bantuan 11.000 dosis vaksinasi dari Bank Indonesia, dan semua ini diberikan secara gratis untuk warga Jember, masyarakat bisa mengajukan vaksin melalui Pemkab, Polres dan Kodim Jember.

“Alhamdulillah Pemkab Jember mendapat tambahan 11 ribu dosis vaksin bantuan dari Bank Indonesia, warga yang ingin vaksin bisa mengajukan diri ke Pemkab Jember melalui Puskesmas, ke Polres maupun ke Kodim Jember,” jelas Wabup.

Wabup juga menghimbau agar masyarakat tidak takut terhadap vaksinasi, karena vaksin covid ini sudah melalui uji lab serta halal. Wabup juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga Jember yang telah bersedia divaksin dan mengajak bagi yang belum untuk juga bersedia divaksin.

“Saya menjamin vaksin ini aman dan halal sehingga jangan ragu lagi , jadi masyarakat tidak perlu takut untuk ikut vaksin,” pungkasnya.

Sementara dari pantauan media ini, acara vaksinasi di Pondok Pesantren Assuniyah ini tidak hanya diikuti oleh ribuan santri dan pengurus pesantren, tapi juga diikuti oleh masyarakat sekitar pesantren.

Warga terlihat terlihat antusias mengikuti vaksin walau harus antri di tempat yang sudah disediakan oleh pihak Pondok Pesantren, tanpa harus berdesakan dan bergerombol. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here