Kasih Motivasi, Wabup Yoyok Kunjungi Rumah Orang Tua Virda

0
125

SITUBONDO BP -Virda amalia Agustin yang kuliah di Huaqio University Xianmen, tadi sore rumah orang tuanya di Desa Balung, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo dikunjungi Wakil Bupati Situbondo H. Yoyok Mulyadi, M.Si, Rabu (29/1/2020).

Kehadiran Wabup Yoyok bersama istrinya Hj. Sri Susilowati SE, dalam rangka memotivasi keluarga untuk bisa tenang, dengan keadaan anak yang kuliah di Cina dalam keadaan sehat. “Walaupun di Negara Cina sedang dilanda wabah virus Corona, Insya Allah Virda aman dan sehat, ” ujarnya.

Wabup Yoyok juga menyebutkan bahwa ada sekitar 4 orang warga Situbondo yang kuliah di Negeri Cina. Salah satunya Virda yang akan pulang ke kampung halamannya di Desa Balung pada tanggal 31 Januari 2020 yang akan datang. Sedangkan, Ima warga Desa Kukusan Kecamatan Kendit sudah datang dan kondisinya sehat.

“Hal ini menjadi komitmen bersama bupati dan wakil bupati untuk memantau sedini mungkin setiap warga yang berada di negeri Cina, termasuk langkah pencegahan dini ketika mereka kembali ke kampung halamannya, ” jelas wabup dihadapan sejumlah wartawan.

Antisipasi hal hal yang tidak diinginkan, kata Wabup Yoyok, seluruh persedurnya biar negara yang menentukan. ” Walaupun tidak bertemu langaung, tapi saya masih bisa melakukan komunikasi melalui video call dengan Virda Amalia Agustin yang ada di Cina. Saya juga tanya tentang kondisi kesehatannya dan kondisi terkini tentang wabah virus corona yang melanda Cina, ” tutur wabup.

Tak hanya itu yang disampaikan wabup kepada wartawan. Namun, dia juga menjelaskan bahwa, prosedur kepulang Virda ke desanya biar yang menentukan negara, karena Virda dalam kondisi sehat. “Semoga 4 warga Situbondo yang kuliah di Cina tidak tertular virus corona, ” pungkas wabup.

Sementara itu, Virda saat dihubungi Wabup Yoyok via video call menjelaskan bahwa, kondisinya sehat walaupun awalnya sempat kesulitan mendapatkan masker. “Saat itu, mau beli masker di apotik antrinya 2 jam. Sekarang, alhamdulillah saya dapat masker gratis dari KBI,” ujar Virda saat dihubungi wabup melalui video call. her

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here