Dua Kiai Kharismatik di Situbondo Dukung Maklumat Kapolri

0
49

SITUBONDO BP-Dalam rangka menginformasikan tentang Maklumat Kapolri, imbauan Gubernur Jatim, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya tentang upaya kewaspadaan dan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Situbondo, Forkopimda Kabupaten Situbondo melaksanakan silaturahmi ke KHR. Moh. Kholil As’ad Syamsul Arifin pengasuh Pondok Pesantren Walisongo di Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, dan KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah, Sukorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Rabu (25/3/2020).

Rombongan Forkopimda yang terdiri dari Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, SIK, M.Hum, Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Achmad Juni Toa SE, M.I, Pol, Kajari Situbondo Nur Slamet, SH, MH, H. Abdurahman SH, M.Hum Wakil Ketua DPRD, Pejabat Utama Polres, dan Kapolsek bersama Danramil, bukan hanya menyampaikan maklumat Kapolri saja. Namun, rombongan Forkopimda itu juga mohon dukungan doa kepada Kiai Kholil dan Kiai Azaim agar masyarakat Kabupaten Situbondo di selamatkan dari ancaman wabah virus corona yang saat ini sedang melanda Indonesia.

Keterangan yang disampaikan Kapolres Situbondo AKBP. Sugandi SIK, M.Hum mengatakan bahwa, kehadiran forkopimda sowan atau silaturahmi ke dua pengasuh Pondok Pesantren terbesar di Kabupaten Situbondo ini, dalam rangka mohon dukungan tentang status siaga dalurat peningkatan kewaspadaan dalam penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Situbondo.

Selain menyampaikan permohonan dukungan dan doa para tokoh agama terkait pencegahan wabah virus corona yang semakin meluas, kata Kapolres Sugandi, juga menginformasikan tentang Maklumat Kapolri, imbauan Gubernur Jatim, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya tentang upaya peningkatan kewaspadaan dan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Situbondo.

“Alhamdulillah dari kedua kiai kharismatik tersebut, mendukung adanya Maklumat Kapolri dan Gubernur Jatim untuk dilaksanakan sesuai dengan ketentuannya. Untuk selanjutnya, Kiai Kholil dan Kiai Azaim mendukung kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak akan ditunda dan dikoordinasikan kembali,” jelas AKBP Sugandi.

Dengan adanya dukungan tokoh agama, para kiai dan para ulama di Kabupaten Situbondo, sambung Kapolres Sugandi, maka akan bisa memperkuat usaha Pemerintah Situbondo, TNI dan Polri dalam peningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman penyebaran virus corona di Indonesia, Jawa Timur terutama di wilayah Kabupaten Situbondo. her

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here