Dimediasi KONI, 5 Atlit Berprestasi di Jember Akhirnya Bisa Masuk Sekolah Pilihan

0
33
KONI
Ketua Binpres KONI Jember Indhi Naida

JEMBER, BP – Sempat terkatung-katung dan tidak bisa masuk sekolah pilihan, 5 Atlit Jember yang pernah berprestasi pada Porprov VI di Tuban, akhirnya bernafas lega dan bisa memilih sekolah pilihannya, hal ini setelah Ketua KONI Jember Abdul Haris Afianto SH bersama dengan Ketua Binpres Indhi Naida, serta ketua Cabor Bridge Kukuh Wasono Subagio bertemu dengan Kasi SMA di UPT Dinas Pendidikan Propinsi DR. Rosyid Althaf, M.Si, MP di kantor Bakorwil V Jember.

“Alhamdulillah, 5 atlit kami akhirnya bisa masuk sekolah unggulan melalui jalur prestasi, saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Gubernur, Ibu Bupati dan Kasi Dinas Pendidikan Propinsi yang sudah membantu dan mengakomodir atlit kami, bagaimanapun juga, mereka anak-anak kami yang harus diperjuangkan hak-haknya,” ujar Indhi Naida.

Indhi berharap, dengan diterimanya 5 atlit ini bisa memberi penyemangat yang bersangkutan untuk lebih baik prestasinya, tidak hanya di bidang olah raga, tapi juga dibisang akademik. “Semoga ini bisa menjadi penyemangat bagi atlit agar bisa lebih baik prestasi olahraga maupun akademiknya, selain itu juga atlit ini prestasinya bisa lebih tinggi lagi jenjangnya,” Terang Indhi Naida.

Sementara Kepala Seksi SMA UPT Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur, DR. Rosyid Althaf. M.Si, MP., ketika dijumpai ruang kerjanya mengatakan, bahwa persoalan 5 atlit berprestasi di Jember yang belum mendapatkan sekolah sampai akhir PPDB, dikarenakan hanya miskomunikasi, namun setelah ada pertemuan antara KONI, Cabor dan pihaknya, persoalan sudah selesai dan tuntas.

“Ini hanya miskomunikasi saja, andai dibicarakan sebelum pendaftaran, pasti kami terima semua, apalagi ini jalur prestasi membawa nama harum Jember dan sudah mendapatkan rekomendasi dari Gubernur, dan mereka semua sudah kami terima di sekolah SMA Unggulan, yakni SMA 1 dan SMA 2 Jember,” ujar Rosyid. Kelima atlit yang sempat tidak bisa masuk sekolah pilihan adalah 3 atlit Bridge, yakni Taufiqurrohman, Dandy Ferdiansyah dan Adelia Tessa, sedangkan  1 atlit Silat dan 1 atlit Taekwondo adalah Tadriansyah Chairul Anwar dan Canda Sandruana Putri. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here