Di ‘Luruk’ Anggota Polsek, Koramil Balung Panik

0
133
Danramil Balung Kapten Inf. Erwin Daud saat mendapatkan ucapan HUT TNI dari Kapolsek Balung AKP. Sunarto

JEMBER, BP –  Dengan mengendarai tiga sepeda motor dan 1 mobil patroli jenis Strada serta membunyikan sirine, sekitar 10 anggota Polsek Balung, Senin (5/10/20220) luruk markas Koramil Balung. Kedatangan rombongan Kapolsek ini membuat Danramil dan anggotanya merasa bingung dan panik.

Namun kepanikan ini langsung mencair saat Kapolsek Balung AKP. Sunarto bersama anggotanya membawa tiga tumpeng memasuki halaman Markas Koramil Balung. “Asli tadi saya sempat panik dan kaget, ada mobil polisi dengan membunyikan sirine berhenti di depan mako, saya kira ada peristiwa yang urgent, soalnya tadi Kapolsek bilang agenda hari ini mau silaturrahmi ke Pondok Pesantren,” ujar Danramil Balung Kapten. Inf. Erwin Daud kepada wartawan.

Apalagi sebelumnya momen seperti ini tidak pernah ada, ditambah Kapolsek Balung merupakan pejabat yang baru menempati posisi di Balung, sehingga dirinya ketika koordinasi dijawab agenda Silaturrahmi, percaya begitu saja.

“Beliau kan Kapolsek baru disini, jadi tadi pagi ketika saya koordinasi terkait agenda kegiatan, jawabnya mau silaturrahmi ke sejumlah kyai dan pondok pesantren, saya ya percaya saja, eh gak taunya saya ‘diserang’, dan alasan silaturrahmi hanya akal-akalan,” bebernya dengan tertawa.

Sementara Kapolsek Balung AKP. Sunarto, kepada media ini mengatakan, bahwa kedatangan jajarannya ke Koramil Balung, selain sebagai wujud kebersamaan, juga mengucapkan HUT TNI ke 75 yang jatuh pada hari ini.

Kapolsek berharap dengan rasa kebersamaan ini, Polisi dan TNI khususnya yang ada di Balung bisa menciptakan situasi Kecamatan Balung kondusif, terlebih menjelang Pilkada. “Kedatangan kami sebagai wujud kebersamaan dan sinergitas antara TNI dan Polri, selain itu kami juga mengucapkan HUT TNI ke 75,” ujar Kapolsek. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here