Debit Air Naik Akibat Hujan Deras, Warga Alasmalang Trauma Banjir Bandang

0
178
banjir bandang
Alat berat milik dinas terkait ang disiagakan di atas jembatan di Singojuruh

BANYUWANGI, BP – Hujan deras yang mengguyur lereng Gunung Raung di sisi timur, dan beberapa wilayah di Kabupaten Banyuwangi pada Jumat (25/12/2020) siang membuat sebagian Warga dusun Karang Asem Desa Alasmalang Singojuruh Banyuwangi merasa takut dan trauma akan terjadi banjir bandang seperti tahun 2018 lalu.

Terlebih debit air sungai yang melintasi desa naik dan membawa beberapa material kayu besar, khawatir banjir bandang kembali menerjang desanya, beberapa warga terus berjaga-jaga di sepanjang pinggir sungai untuk mengamati pergerakan air jika sewaktu-waktu terjadi banjir, warga bisa menyelamatkan diri.

“Saya ketar ketir dan khawatir mas, soalnya tadi ada kayu besar yang melintang di jembatan dan menyumbat air, dan air sempat naik, beruntung ada alat berat di sekitar jembatan, sehingga kayu bisa di angkat ke pinggir,” ujar Haerudin warga sekitar.

Seperti diketahui, Desa Alas Malang Singojuruh pada 22 Juni 2018 pernah terkena banjir bandang, akibat dari banjir bandang ini, sedikitnya 500 rumah warga rusak dan porak poranda, dan mengakibatkan ribuan warga tinggal di pengungsian. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here