Dandim 0824/Jember Breefing Danramil Jajaran, Sikapi Berbagai Perkembangan Situasi Wilayah

0
24

JEMBER – Sebagai Komandan Satuan Kewilayahan, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, aktif melakukan komunikasi dan pembinaan terhadap satuan jajarannya.

Seperti yang dilakukannya pada Rabu 21/10/2020, Dandim 0824/Jember mengumpulkan seluruh Perwira Staf Serta Danramil jajarannya untuk memberikan pengarahan terkait berbagai kegiatan satuan serta dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah.

Beberapa agenda yang disampaikan diantaranya : terkait kegiatan latihan Posko I dan  Simpur  Ancab Kodiklatad yang dilaksanakan di Jember, serta penutupan yang akan dihadiri oleh sejumlah petinggi TNI AD.

Terkait kegiatan tersebut Dandim 0824/Jember memerintahkan seluruh jajaran agar membantu kelancaran kegiatan tersebut, mendukung dan  mempermudah akses ke wilayah jajaran, serta menjamin keamanannya.

Kemudian terkait perubahan musim, dengan datangnya musim penghujan, serta ramalan cuaca Badan Meteorologi, Kematolohi dan Geofisika (BMKG) terkait turunnya hujan lebat yang dimungkinkan akan diikuti adanya petir, angin puting beliung, yang berpotensi timbulnya bencana.

Untuk itu seluruh jajaran juga harus meningkatkan kewaspadaannya, lakukan temu cepat dan lapor cepat, lakukan tindakan tanggap darurat sesuai kemampuan dan koordinasi dengan aparat lain diwilayah, apabila terjadi bencana.

Upaya percepatan penanganan Covid 19, juga harus terus dilakukan dan ditingkatkan, fokus kita sekarang pada pendisiplinan masyarakat, untuk mematuhi protokol kesehatan covid 19, agar masyarakat terhindar dari bahaya penyebaran Covid 19.

Kemudian Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, yang saat ini memasuki tahapan kampanye, jajaran hendaknya melakukan monitoring, dengan senantiasa mempedomani netralitas TNI, tugas kita sebagai aparat keamanan Pilkada adalah membantu Polri, sehingga hal ini hendanya menjadi pemahaman kita semua.

Terkait dengan berbagai perkembangan diwilayah tersebut, saya sangat berterima kasih, kepada seluruh jajaran, karena hingga saat ini Jember dalam keadaan kondusif, tetap semangat dan mari kita laksanakan tugas kita secara proporsional dengan mematuhi kode etik yang telah ada. Tegas Dandim 0824/Jember.  (Siswandi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here