Bersama KPH Perhutani Jember, Dandim 0824/Jember Tinjau Lokasi Rencana Sasaran TMMD 110

0
65

JEMBER, BP – Rencana pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Ke 110 Tahun 2021 di Kabupaten Jember di tempatkan di Desa Mulyorejo dan Desa Harjomulyo, dengan berbagai sarana fisik maupun non fisik, termasuk rencana pengerasan jalan dan pembuatan jembatan, yang lokasinya ditinjau oleh Dandim 0824/Jember pada Kamis 28/01/2021.

Bersama Administratur Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Perhutani Jember Rukman Supriatna, Dandim 0824/Jember meninjau lokasi rencana pengerasan jalan dan pembangunan jalan yang menjadi kegiatan prioritas pada TMMD tersebut.

Menurut Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam wawancaranya menyatakan, bahwa sebelum pembukaan akan dilakukan kegiatan Pra TMMD yang direncanakan pada Pebruari 2021 dan pembukaannya dilaksanakan pada Maret 2021, dan pengerjaan jalan dan jembatan ini lahannya melintasi lahan Perhutani, sehingga kita mengajak Administrator Perhutani Jember Bapak Rukman Supriatna.

TMMD ini merupakan bagian dari TNI pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat didesa-desa yang relatif sulit terjangkau atau kesulitan dalam mengakses, karena keterbatasan sarana jalan dan jembatan dan lain-lain. Kata Dandim 0824/Jember

Sementara Administrator Perhutani KPH Jember Rukman Supriatna menyatakan, bahwa meskipun ada aset perhutani yang dilintasi sasaran TMMD tersbeut namun, kami sangat mendukung sekali, karena tujuan dari program TMMD tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, justru kita akan bersinergi bersama nantinya. Ungkapnya. (Siswandi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here