Bandel, Nongkrong Hingga Dini Hari, 22 Remaja di Bawa ke Polres

0
82
bandel
22 Remaja saat memdapat saat terjaring petugas di alun-alun Situbondo (foto/heru)

SITUBONDO BP – Tak mengindahkan imbau pemerintah terkait penanganan percepatan COVID-19, dua puluh dua remaja yang nongkrong hingga dini hari di alun-alun Situbondo terpaksa diamankan oleh petugas Patroli Polres Situbondo, Selasa (5/5/2020).

Sekitar pukul 01.00 WIB, dini hari, Satgas Operasi Ketupat Semeru yang dipimpin Kanit Dikyasa Iptu Agus Siswanto melaksanakan patroli keliling di jalan PB. Sudirman, jalan Supratman, jalan Wijaya Kusuma, Terminal Situbondo dan jalan Argopuro memantau situasi kamtibmas, mencegah krimnalitas dan memantau balap liar.

Selanjutnya, dalam patroli tersebut, ditemukan 22 remaja sedang nongrong di alun-alun Situbondo dengan membawa sepeda motor protolan tanpa mengindahkan protokol pencegahan penularan COVID-19. “Mereka tidak mengindahkan imbauan pemerintah untuk menggunakan masker,” jelas Iptu Agus.

Selain itu, mereka juga tidak tertib lalu lintas seperti tidak memakai helm, mengendarai sepeda motor protolan dan tidak ada kaca spion. “Untuk memberikan efek jera kepada para remaja tersebut, maka mereka kita suruh menuntun sepeda motornya dari alun-alun Situbondo hingga ke Polres Situbondo,” ujar Iptu Agus.

Sesampainya di Mapolres Situbondo, sambung Iptu Agus, mereka membuat surat pernyataan yang berisi sanggup mematuhi anjuran pemerintah terkait mencegah penyebaran Covid-19 dan tertib berlalu lintas. “Ada 12 sepeda motor yang dikandangkan, karena tidak tertib dalam berlalu lintas dan diberikan tindakan berupa tilang,” pungkas Iptu Agus. her

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here