Babinsa Menampu Bongkar Rumah Moh Arifin, Karena Kena Program Rutilahu

0
55

JEMBER, BP – Program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) program kerja sama Kodam V/Brw dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur, Pengerjaannya dilakukan dengan program bakti TNI dengan Babinsa sebagai pelaksananya.

Dalam program ini Koramil 0824/20 Gumukmas kebagian mengerjakan 15 unit termasuk rumah Moh Arifin  Desa Menampu Kec Gumukmas Kab Jember, yang telah dilakukan pembongkaran oleh Babinsa Serda Rois Muzaki bersama waraga masyarakat sekitarnya.

Menurut Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Abd Muntholib, saat kami wawancarai pada Sabtu 25/07/2020,  pengerjaan Rutilahu diwilayahnya sudah ada yang sudah dikerjakan temboknya, ada yang hampir selesai dan  ada yang sedang dibongkar termasuk rumah Moh Arifin tersebut.

Sementara itu Moh Arifin 46 tahun yang bekerja sebagai buruh tani,  saat kami temui dengan kondisi rumahnya dibongkar tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang mengupayakan pembangunan rumahnya melalui program rutilahu.

Rasanya tidak mungkin kalau saya mampu membangun rumah ini, namun dengan bantuan Pak Babinsa, melalui program rutilahu ini, sungguh merupakan berkah bagi kami sekeluarga, untuk itu saya sekali lagi berteima kasih.

Selanjutnya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyikapi kegiatan jajarannya tersebut manyampaikan, bahwa program rutilahu tersebut merupakan bagian dari program bakti  TNI dalam membantu masyarakat kurang mampu, sehingga memiliki hunian rumah yang lebih sehat dan lebih layak. (Siswandi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here