Babinsa Antarkan BPBD Dan DPMD Tinjau Lokasi TMMD ke -107

0
70
Babinsa bersama BPBD Dan DPMD Tinjau Lokasi TMMD (foto/heru)

SITUBONDO BP- Kendati musim hujan dan medan yang sangat sulit dilalui, namun tidak menyurutkan Babinsa 0823/16 Sumbermalang Kopka Zakaria Kowi bersama BPBD dan PBMD untuk meninjau lokasi Pra TMMD ke 107 di Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Rabu (4/3/2020).

Kendati cuaca kurang ‘bersahabat’ namun Pra TMMD (Manunggal Membangun Desa) ke-107 tahun 2020 yang berlangsung di Desa Telogosari, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo ini, terus berjalan. “Hujan dan angin bukan hambatan bagi kita untuk mensukseskan program TMMD ke 107 di wilayah Kecamatan Sumbermalang,” jelas Babinsa Kowi.

Walaupun musim hujan dengan medan yang sangat sulit, imbuh Kowi, pihaknya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Situbondo terus meninjau lokasi kegiatan Pra TMMD.

Menurut Babinsa, staf BPBD dan DPMD hari ini meninjau sejumlah lokasi Pra TMMD yang akan ditempatkan personel BKO. “Nantinya, pasukan yang bertugas sebagai tenaga pembuatan jalan TMMD ke-107 akan ditempatkan di Desa Telogosari, Kecamatan Sumbermalang,” jelas Babinsa.

Lebih lanjut, Kopka Zakaria Kowi mengatakan, TMMD ke-107 akan dilaksanakan selama kurang lebih 30 hari, dan Pelaksanaan TMMD itu akan di buka sekitar pertengahan bulan Maret 2020. “TNI Manunggal Membangun Desa ini, bertujuan untuk menyongsong kesejahteraan bagi kehidupan masyarakat setempat,” ujar Kowi.

Adapun kegiatan yang akan dicapai, sambung Babinsa Kowi, meliputi sasaran fisik maupun sasaran non fisik. “Ini sebagai salah satu wujud bakti TNI dengan segenap komponen masyarakat lainnya. Bersama rakyat TNI kuat, bersama rakyat TNI bisa,” pungkasnya. her

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here