Antisipasi Kejahatan Penculikan Anak, Kapolres Siapkan Babinkamtibmas dan Kapolsek

0
211

SITUBONDO BP – Untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tak diinginkan terkait maraknya isu penculikan anak dalam beberapa pekan ini, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK, M.Hum mengintruksikan kepada Babinkamtibmas dan Kapolsek se Kabupaten Situbondo untuk mengambil peran dalam memetakan isu tersebut, Selasa (18/2/2020).
Untuk di wilayah Kabupaten Situbondo, kata Kapolres, belum ada laporan terkait isu kejahatan penculikan anak. Namun demikian, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama, Polres Situbondo memerankan Kapolsek dan Babinkamtibmas se Kabupaten Situbondo untuk melakukan pemetaan.
“Dengan kesiapsiagaan anggota yang ada di seluruh Kabupaten Situbondo, dan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka anggota bisa bergerak cepat dan tepat dalam melakukan penangkapan. Insya Allah, Kabupaten Situbondo aman,” tutur Kapolres usai ikut memperingati Hari Pers Nasional.
Selain itu, Kapolres Sugandi juga menghimbau kepada pihak sekolah, security sekolah sekolah, guru dan orang tua wali murid agar terus meningkatkan kewaspadaan dini.
“Agar informasi isu maraknya kejahatan penculikan anak sampaik ke Kapolsek dan Babinkamtibmas, maka pihak-pihak sekolah harus terus meningkatkan kewaspadaan dini, dengan cara curiga terhadap orang-orang yang tidak di kenal bila masuk ke halaman sekolah,” himbau kapolres.
Dari pihak orang tua, sambung AKPB Sugandi, agar menuturkan putra-putrinya jangan mau menerima barang atau di jemput oleh orang yang tidak dikenalnya. “Orang tua harus mau memberikan pesan kepada anak-anaknya agar tidak menerima barang atau jemput dari orang yang tak dikenalnya,” himbaunya.
Yang terpenting, imbuh Kapolres Situbondo, dari pihak sekolah benar-benar meningkatkan kewaspadaan dan mengoptimalkan security-security yang ada di sekolah. “Para guru juga, saya harap bisa mengawasi anak didiknya dengan baik,” pungkasnya. her

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here