136 KK Desa Tanggul Kulon Terima Pencairan BLT DD Tahap Kedua

0
273
bansos
Warga saat menerima BLT DD dari Kepala Desa Tanggul Kulon

JEMBER, BP – Pemerintah Desa Tanggul Kulon kembali merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020 kepada 136 Kepala Keluarga (KK) senilai Rp. 600.000/KK. Kamis,  (21/05).

Dana tersebut dibagikan pada masyarakat yang terkena dampak wabah virus corona (Covid-19). Secara simbolis BLT tahap kedua ini diberikan langsung oleh Kepala Desa Tanggul Kulon di balai desa setempat didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas.

Dengan bantuan yang terus disalurkan oleh pemerintah, diharapkan warga yang terdampak Covid-19 dapat tetap tenang dan sabar menghadapi situasi di tengah pandemi.

“Alhamdulillah BLT tahap II ini terealisasi, dengan jumlah penerima 136KK, berkurang dari sebelumnya karena 10KK telah mendapatkan Bantaun Sosial Tunai (BST). Semoga bermanfaat untuk warga,” tutur Kades Tanggul Kulon Arifin Wahyuono.

Kades Arifin kembali menegaskan, penyaluran BLT DD Ta 2020 ini telah melalui prosedur yang telah ditetapkan Kemendes RI. Pihaknya bersama BPD Desa Tanggul Kulon, menerima usulan data calon penerima dari ketua RT/RW untuk selanjutnya dilakukan verifikasi faktual dilapangan hingga dilakukan Musdes Khusus.

“Semua penerima BLT DD ini, telah memenuhi 14 syarat dari Kemendes RI,” tegasnya.

Sementara itu salah satu penerima manfaat BLT DD, Suminah (50) warga Dusun Teko’an menuturkan dirinya mengaku bersyukur telah mendapat bantuan tunai ini, bantuan yang ia terima akan digunakan untuk keperluan dasar sehari-hari dan sekolah anaknya.

“Terima 600 ribu rupiah, ya buat anak sekolah aja sama kebutuhan sehari-hari juga. Semoga cepat selesai Covid-19 ini biar kita masyarakat juga tenang, dan buat Pemdes Tanggul Kulon juga terima kasih atas bantuan yang diberikan karena sangat membantu kami,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here